CV.Wijaya Lightning Protection - Jual Penangkal Petir dan As Grounding Tembaga

Jasa Pengelasan Kabel Cadwelding

Jasa Pengelasan Kabel Exothermic Cad Welding JABODETABEK

Jasa Pengelasan Kabel Exothermic Cad Welding JABODETABEK

Menerima jasa pengelasan kabel menggunakan metode exothermic cad welding / pengelasan kabel secara moderen. Berikut alasan kenapa menggunakan metode exothermic cad weldingHasil pengelasan lebih rapihPengeratan pengelasan lebih kuatTidak mengganggu pengaliran daya arus listrik (konduktor)Lebih mudah

Jasa Pengelasan Kabel Cad Welding

Jasa Pengelasan Kabel Cad Welding

Pengertian CadweldingCad Welding merupakan teknik pengelasan kabel tembaga secara eksotermik dilakukan secara bersamaan. Kabel yang ingin di las akan disambungan berikat molekuler sehingga kabel akan menjadi tahan terhadap kondisi termal dan terlindung dari korosi. Fungsi Cadwelding

Jasa Pengelasan Kabel Cadwelding

Apa yang Dimaksud dengan Exothermic Cad Welding?

Exothermic cad welding adalah proses pengelasan menggunakan prinsip eksotermik, dimana pengelasan dilakukan menggunakan material logam yang sebelumnya telah dicairkan menggunakan panas tinggi, sehingga konduktor dapat digabungkan secara permanen.

 
proses exothermic cad welding

Metode penyambungan listrik dengan pengelasan eksotermik menggunakan material tembaga untuk baja ataupun tembaga untuk tembaga. Bahan campuran tembaga yang telah dicairkan dengan panas tinggi mampu menciptakan sambungan yang mulus sekaligus kokoh.

 
Semakin cair bahan kimia tembaga akibat pemanasan, maka semakin bagus pulalah kualitas sambungan dari tembaga tersebut.

Keunggulan Proses Pengelasan dengan Prinsip Eksotermik Cad Welding

Proses pengelasan eksotermik kini menjadi salah satu proses pengelasan yang paling unggul dan paling populer digunakan pada hari ini. Ada banyak keunggulan menggunakan proses pengelasan dengan prinsip eksotermik dibandingkan prinsip lainnya, yakni sebagai berikut:

  1. Sambungan Lebih Permanen

  2. Kekuatan Mekanik Lebih Tinggi

  3. Ketahanan Korosi Lebih Baik

  4. Proses Pengelasan Cukup Simpel dan Cepat

  5. Kestabilan Bagus untuk Arus Listrik

Cara menggunakan pengelasan cad welding

  1. Butiran metalik atau weld metal powder harus diletakkan di dalam cetakan yang tahan panas.
  2. Letakkan ujung kabel yang akan disambungkan ke dalam cetakan atau molding welding. Material yang digunakan untuk membuat cetakan atau molding welding adalah material berbahan dasar graphite yang biasa ditemukan pada pensil.
  3. Bubuk mesiu selanjutnya dimasukkan ke dalam cetakan untuk memulai proses pengapian.
  4. Trigger dilakukan dengan menggunakan flint gun ataupun pemantik, agar proses pengapian berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Proses pengapian partikel dengan bubuk mesiu ini akan menghasilkan panas sangat tinggi bahkan mencapai lebih dari 1400 derajat Celcius.
  5. Logam cair murni berupa tembaga cair selanjutnya terbentuk dari hasil pengapian
  6. Logam cair murni yang terbentuk harus dialirkan ke dalam rongga-rongga setiap cetakan agar ruang kosong di dalamnya langsung terisi. Tembaga cair kemudian bergerak ke atas melalui cetakan hingga ke atas konduktor serta menutupi seluruh bagiannya agar dapat dilas.
  7. Biarkan hasil pengelasan selama beberapa waktu agar segera dingin dan mengeras. Setiap ujung kabel pada cetakan atau molding yang telah terlapisi oleh tembaga, kemudian akan menyambung secara otomatis.
  8. Sesudah kering, cetakan las pun dilepas dan cetakan bisa digunakan untuk proses berikutnya.

Alat yang dibutuhkan untuk exothermic cad welding
Konsultasikan terlebih dahulu kebutuhan exothermic cad welding Anda ke CV. Wijaya Lightning Protection spesialis cad welding. Dapatkan solusi dan harga terbaik dari Kami.