CV.Wijaya Lightning Protection - Jual Penangkal Petir dan As Grounding Tembaga

Jenis Air Terminal LPI Guardian dan Jenis Instalasinya

Tanggal :09/02/2021 12.36.00 Penulis : Atmawijaya

Seri Terminal dari LPI Guardian (Australia) dan Instalasinya

1. STORMASTER-ESE

Rangkaian terminal LPI Stormaster (Early Streamer Emission) menyediakan sistem yang aman dan efisien untuk melindungi fasilitas Anda dari sambaran petir langsung (direct strike). Terminal ESE LPI Stormaster menangkap energi petir pada titik yang tepat.

Terminal Stormaster ESE menggunakan medan listrik yang terbentuk secara alami untuk melepaskan streamer ke atas secara tepat waktu. Proses ini tentu saja merupakan metode yang aman dan efisien untuk mengendalikan energi yang berbahaya.

Saat badai petir berkumpul di atas, medan listrik sekitar yang mengelilingi Stormaster ESE mulai naik voltase dan menjelankan tugasnya sebagai penangkal petir.

Seri ini tersedia untuk range proteksi pada sambaran petir 15, 30, 50, dan 60 yang masing-masing memiliki fitur proteksi radius bervariasi. Seri ini juga didukung dengan seri stainless steel model. Adapun beberapa serinya adalah:

a. STORMASTER-ESE-60, air terminal LPI radius sampai 120 meter

b. STORMASTER-ESE-15, head terminal LPI radius protehsi hingga 75 meter

c. STORMASTER-ESE-30, radius proteksi anti petir hingga 90 meter

d. STORMASTER-ESE-50, mampu melindungi bangunan dengan radius 110 meter

note : untuk besar radius, air terminal harus diletakan pada bagian atas dengan jarak minimal 25 meter dari permukaan tanah (semakin tinggi radius akan semakin maksimal).

2. CAT

CAT atau Controlled Advanced Triggering mengusung konsep LPI’s Guardian System 5 yang sangat cocok untuk penggunaan perusahaan broadcasting, telekomunikasi, oil and gas company, petrokimia, hotels dan bangunan-bangunan tinggi, sporting centre, lapangan kosong (gronds), lapangan golf, pertambangan, transportasi sistem, monumen, bahkan situs ekologi.

Jika dibandingkan dengan produk penangkal petir lainnya, Guardian TM System 5 dari LPI Ltd mempunyai berbagai kelebihan:

  • Produk ini telah teruji sepenuhnya sesuai dengan IEC 62562-2
  • Instalasinya mudah dipasang
  • Material terbuat dari Stainless Steels untuk pemasangan di tempat yang tinggi
  • Semua terminal Guardian TM System 5 dilengkapi dengan finial yang tumpul
  • Merupakan penangkal petir yang hemat biaya
  • Resiko kegagalan rendah
  • Sudah menjadi penangkal petir standar yang digunakan oleh banyak perusahaan (pabrik, pertambangan, telekomunikasi)

Baca juga : Kelengkapan Pemasangan Air Terminal / Head Terminal Penangkal Petir LPI Guardian TM System 5

Beberapa penjelasan mengenai Guardian TM System 5 di atas bisa menjadi acuan atau referensi mengapa Anda harus memilih LPI Guardian TM System 5 sebagai penangkal petir yang dipercai untuk kebutuhan bangunan, telekomunikasi, dan lain-lain. Tunggu apa lagi? Yuk gunakan Guardian TM System 5 sekarang juga!

Tidak cocok dengan Guardian TM System 5? Anda masih bisa menggunakan terminal penangkal petir dari LPI lainnya.

3. GPLUS

Jajaran terminal udara Guardian Plus ini adalah evolusi dari CAT Guardian asli dan telah dikembangkan dengan teknologi terbaru. Hal-hal yang diperbarui meliputi pengaruh muatan ruang dan geometri terminal udara, karakteristik percikan api yang lebih panjang, karakteristik dan statistik petir, dan proses pemasangannya yang lebih mudah.

GPLUS atau Guardian Plus sangat efektif digunakan untuk berbagai bangunan dan konstruksi lainnya. GPLUS menggunakan metodologi IEEE Std 998 dengan fitur-fitur diantaranya kemudahan dalam instalasi, sudah menggunakan stainless steel, desain bagus. Selain itu, terminal ini juga merupakan salah satu penangkal petir yang hemat biaya.

GPLUS tersedia dalam 3 model, yaitu model 1, 2, dan 3. Dibandingkan dengan ESE, terminal ini mempunyai bentuk lebih ramping dan design nya terlihat fleksibel.

Berikut beberapa serinya:

a. GPLUS1

b. GPLUS2

c. GPLUS3

Jenis Instalasi Penangkal Petir LPI Guradian

Terdapat 5 jenis instalasi yang bisa Anda aplikasikan sesuai dengan kebutuhan. Berikut penjelasannya:

1. Instalasi Tipe 1

Instalasi tipe 1 ini diilustrasikan dengan sistem yang terinstal di bagian paling atas bangunan (roof top). Perlu diperhatikan, tipe 1 ini mengharuskan Anda memasangnya pada atap yang datar (flat roof).

Hal penting yang wajib diperhatikan pada instalasi tipe 1 ini adalah penempatan terminal dengan atap harus berjarak minimal 2 meter (direkomendasikan sekitar 5 meter).

2. Instalasi Tipe 2

Instalasi tipe 5 diilustrasikan dengan sistem khusus penggunaan compression lug dan kabel tembaga sebagai sambungannya (menggunakan adaptor GI). Instalasi jenis ini cocok untuk diaplikasikan pada bagian tertinggi bangunan (atap)

Instalasi diatas adalah tipe instalasi yang di rekomendasikan oleh LPI Guardian, tetapi setiap proyek biasanya berbeda-beda tergantung dari beberapa faktor seperti struktur bangunan, wilayah, dll. Jika masih ada pertanyaan mengenai Jenis Air Terminal LPI Guardian dan Jenis Instalasinya silahkan komen dibawah atau bisa mengubungi Kami di nomor yang tercantum.

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English